Minggu, 03 Februari 2013

Biji Mustard, Peningkat Nafsu Makan Alami


Biji mustard telah digunakan manusia selama sekitar 5.000 tahun lamanya. Biji ini tersedia dalam berbagai jenis; mustard hitam, putih, kuning, dan mustard khas India berwarna cokelat.
Untuk bentuknya sendiri, bahan makanan yang memiliki cita rasa asam ini biasanya dapat dibeli dalam bentuk saus atau bubuk. Mustard yang rendah kalori dan mengandung nutrisi tinggi dikenal memiliki beragam manfaat, seperti antibakterial dan antiseptik. Berikut manfaat lainnya seperti dilansir laman The Times of India.

- Minyak mustard baik untuk kulit karena menghasilkan kehangatan.

- Biji mustard kaya akan nutrisi yang dinamakan selenium. Seperti diketahui selenium memiliki efek anti-inflamasi yang tinggi. Selain itu,  mustard juga merupakan sumber magnesium yang tinggi yang mampu mengurangi serangan asma,  tanda-tanda rheumatoid arthritis serta menurunkan tekanan darah.

- Anda sering mengalami migrain? Biji mustard terkenal dapat memberikan rasa tenang dan menurunkan serangan migrain yang Anda alami.

- Biji mustard juga kayak akan kalsium, manganese, omega 3, zat besi, zinc, protein dan serat. Hal ini sangat membantu bagi Anda yang sedang diet.

- Bagi Anda yang memiliki nafsu makan rendah, mustard juga dapat membantu. Caranya, campurkan beberapa biji mustard hitam ke dalam susu dan minum sekitar 15 hingga 20 menit sebelum makan.

- Biji mustard sangat baik untuk pencernaan karena mereka meningkatkan metabolisme dalam tubuh Anda.

- Mustard juga bermanfaat bagi wanita menopause yang mengalami kesulitan tidur.

From: vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar