Minggu, 22 September 2013

RESEP CARA MEMBUAT KUE DONAT YANG ENAK DAN MUDAH

Resep Rahasia Cara Membuat Kue Donat Yang Lezat

Pada artikel sebelumnya sudah dibagikan cara membuat martabak telor spesial dan resep cara membuat pastel goreng renyah kini Resep Rahasia masakan Indonesia akan membagikan Artikel tentang resep cara membuat kue donat yang enak. Siapa sih yang gak tau kue yang namanya Donat? hehe.. Ya, kue dengan ciri memiliki lubang di tengahnya ini memang banyak disukai, termasuk admin Resep Rahasia Masakan juga suka banget sama kue Donat.. :D. 

Berbicara soal kue donat, donat sendiri memiliki berbagai jenis bahan dan varian rasa tergantung dari selera anda, ada yang terbuat dari donat tepung terigu, kue donat dari tepung kentang, dan lain-lain. Dari segi harga juga bervariasi, ada yang murah sampai yang mahal. Namun disini Resep rahasia Masakan Nusantara Akan membagikan resep cara membuat kue donat agar pembaca bisa belajar dan mencoba membuat kue donat dengan mudah dan enak tanpa harus jajan di luar...hehe.

Bahan :
    Resep Kue Donat
  • 500 gr tepung terigu 
  • 2 Kuning telur 
  • 250 ml Susu cair 
  • 100 gr gula pasir 
  • 11 gr Ragi instan 
  • 1/4 sdt Baking powder 
  • 1/2 sdt Garam 
  • 100 gr Mentega 
Cara Membuat Kue Donat :

1. Campurkan terigu, gula pasir, ragi instan, baking powder dan garam menjadi satu, kemudian aduk sampai tercampur rata.

2. Masukkan kuning telur, aduk dan remas-remas hingga berbutir halus dan rata.

3. Tambahkan mentega dan aduk hingga rata.

4. Tuangi susu cair sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil di aduk dan diuleni hingga semua tercampur rata dan adonan menjadi kalis. Diamkan kurang lebih 15 menit, kemudian bulatkan adonan dan tutup dengan lap basah yang bersih. Setelah itu diamkan selama 1 jam.

5. Bagi adonan menjadi 30 bulatan berbentuk bola, lalu diamkan kembali selama 1 menit.

6. Cetak adonan bola dengan menggunakan cetakan donat atau anda bisa juga melubangi bagian tengah bola dengan menggunakan jari anda.

7. Goreng dalam minyak panas dan dengan api yang kecil, tunggu hingga mengembang dan berwarna agak kecoklatan. Angkat dan tiriskan.


Tips :
1. Goreng dengan menggunakan minyak yang benar-benar panas, tapi api yang digunakan harus kecil agar donat tidak cepat gosong.
2. Agar terlihat lebih cantik, anda bisa menghias donat yang sudah matang dengan menggunakan mentega, messes, coklat leleh, gula halus, atau permen warna warni, menurut selera sobat anda.


Resep Rahasia Cara Membuat Kue Donat Yang Lezat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar