Sabtu, 07 Desember 2013

Tips Cara Memilih Telur Yang Masih Baru Dan Bagus Kualitasnya

Tips Memilih Telur Yang Baru - Telur merupakan bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai bentuk olahan, bisa dimasak menjadi sambal, Mie dan Kue. Namun apakah Anda tau dan bisa menebak kesegaran isi dalam telur? Mungkin agak sulit bagi sebagian orang untuk menebak apakah telur ini masih segar, sudah tidak segar, atau bahkan sudah busuk.

Bagi pemula mungkin agak sulit membedakan telur mana yang baik dan telur mana yang jelek kualitasnya. Jika dilihat dari kulit luarnya semua telur memiliki bentuk dan warna yang sama sehingga sulit untuk membedakan. Nah, beruntungnya ada cara mudah untuk membedakan telur yang masih segar dan telur yang sudah tidak baik.

cara memilih telur baru
Telur


Berikut adalah Tips Cara Membedakan Telur Yang Masih baik Dan Tidak :

  • Sediakan sebuah baskom dengan tinggi wadah yang cukup agar seluruh bagian telur terendam.
  • Jika telur dalam posisi tidur, berarti telur masih segar.
  • Jika telur agak sedikit miring atau mengambang, berarti usianya sudah sekitar 4 - 9 hari.
  • Jika telur yang direndam dalam posisi tegak, berarti telur ini sudah disimpan lebih dari 10 hari.
  • Cara seperti ini sangat penting untuk Anda ketahui, karena semakin segar telur yang Anda pilih, semakin baik hasil masakan atau kue Anda.


Tips Menyimpan Telur Baru dan Lama

Jika stok telur belum habis, sebaiknya sebelum membeli telur yang baru pisahkan telur yang lama agar lebih cepat digunakan. Berilah penanda untuk telur yang lama, misalnya dengan cara memisahkan telur di wadah lain atau memberi satu titik dari pewarna makanan di kulit telur untuk telur yang lebih lama.

Demikianlah Tips Memulih Telur Yang Baik, semoga tips diatas mampu membantu anda. Selamat mencoba..>!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar