Senin, 17 Maret 2014

Si Kuning yang Cepat Pulihkan Sakit



MAU tahu salah satu cara mempercepat pemulihan sakit Anda? Caranya gampang, konsumsilah makanan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Selain saat sakit Anda harus membuat tubuh tetap terhidrasi, konsumsi makanan yang mudah dicerna, Anda harus mengonsumsi makanan pendongkrak kekebalan tubuh. Pasalnya, makanan tersebut bisa memperbaiki kekebalan tubuh yang menurun saat Anda sedang sakit dan akhirnya mempercepat pemulihan sakit Anda.

Penasaran apa saja makanan itu? Berikut ulasan yang bisa Anda dijadikan referensi, seperti dilansir Womens health.

Kerupuk dan roti panggang

Makanan ini tinggi akan pati sehingga tak akan memperburuk rasa mual yang mungkin Anda alami. Selain itu, kerupuk dan roti panggang juga bisa membantu menstabilkan pencernaan yang sangat membantu setelah Anda mengalami muntah.

Pisang

Pisang kaya akan kalium yang sering habis saat seseorang terus berkeringat, muntah-muntah, dan diare. Selain itu, pisang juga lebih mudah dicerna, bias membantu menurunkan suhu tubuh dan dapat membantu mengisi elektrolit yang hilang.

Jahe

Penelitian telah menunjukkan, jahe sangat efektif mencegah dan menenangkan mual, serta penyakit lambung lainnya seperti sembelit, kembung, dan muntah. Minum teh jahe atau air jahe dapat membantu Anda tetap terhidrasi sekaligus mencegah masalah perut.


Sumber: health.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar