Jumat, 18 Juli 2014

Resep Cara Mudah Membuat Kue Semprit Renyah Dan Gurih

Resep Kue Kering - Pengen tau bagai mana cara membuat Kue Kering Semprit yang enak dan gurih? Jangan khawatir, Resep Rahasia Masakan akan berbagi tips dan cara membuat kue kering yang mudah untuk Anda semua. Simak resep kue mudah berikut ini :

Cara Membuat Kue Semprit Kering Renyah Dan Gurih 

Bahan Baku Yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Semprit Renyah
Proses Cara Membuat Kue Semprit Yang Mudah

Bahan :
350g, Tepung terigu berprotein sedang
100g, Tepung Mizena
4 btr, kuning telur ayam
2 b, putih telur
0,5 sendk Teh, Vanilla Bubuk
200g, Gula pasir Halus
0,5 sendk Teh, Garam
200g, Mentega
50gr, sukade kering
Margarine secukpnya saja


Cara membuat :
Kocoklah mentega, kuning telur dan ½ bagian gula halus sampai mengembang dan tercampur rata.
Setelah itu, tambahkan tepung terigu protein sedang, tepung maizena, vanilla bubuk dan garam, aduk pelan-pelan hingga menjadi adonan.
Selanjutnya, kocok kuning telur dan sisa gula halus sampai mengembang dan halus kaku. Tuangkan kedalam adonan tepung sedikit-sedikit sampai rata.
Jika adonan kue semprit  sudah selesai dibuat, selanjutnya adalah menyiapkan loyang yang sudah diolesi margarine. Siapkan plastik segi tiga yang diberi lobang dan diisi dengan adonan dan semprotkan adonan kedalam loyang secara perlahan. Jangan lupa hiasi atasnya dengan sukade kering. Lakukan sampai adonan habis.
Jika semua bahan habis, panggang kedalam oven dengn suhu 160’C selama 25 mnt atau sampai kue benar-benar matang dan kering.
Angkat dan dinginkan. Simpan kue kedalam toples kue.


 Demikianlah Tips Dan Cara Membuat Kue Semprit Kering Mudah yang bisa Anda praktekkan dirumah.. Jangan lupa baca juga Kreasi Resep Kue Kering Sagu Keju dan Resep Cara Membuat Pudding Jagung Manis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar