Minggu, 05 April 2015

Manfaat Meminum Air Putih di Pagi Hari


Air putih merupakan salah satu minuman segar, murah dan sangat menyehatkan bagi seluruh anggota tubuh. Jika tubuh kekurangan cairan atau air putih dalam jangka waktu yang relatif lama akan menimbulkan respon haus dan membutuhkan asupan cairan dalam waktu segera agar dapat tetap beraktivitas dengan optimal. Waktu terbaik untuk mulai mencukupi kebutuhan air putih yaitu di pagi hari. Kenapa harus di pagi hari? Berikut ini 7 manfaat dahsyat minum air putih di pagi hari. :
1.      Selalu Tampil Awet Muda.
       Minum air putih di pagi hari sangat efektif membuang dan membersihkan racun yang berada di darah melalui keringat dan urine. Sehingga tubuh akan lebih sehat dan segar sepanjang hari.
2.      Peremajaan Otot Dan Sel-Sel Darah.
       Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah di tubuh. Sel-sel yang tidak mampu mempertahankan keseimbangan akan cairan dan elektrolit akan berakibat pada kelelahan otot.  Ketika sel-sel otot tidak memiliki cairan yang cukup, mereka tidak akan berfungsi dengan baik dan kemampuannya berkurang.
3.      Penyeimbang Sistem Getah Bening.
       Saat sistem getah bening dapat bekerja dengan optimal, maka tubuh akan memiliki kekuatan lebih untuk melawan infeksi yang dapat menganggu kualitas kesehatan tubuh yang anda miliki.
4.      Mengontrol Berat Badan Tubuh.
       Berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang. Bagi anda yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulailah mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari. 
5.      Menjaga Usus Besar Tetap Bekerja Normal  
       Usus besar merupakan salah satu organ di sistem pencernan kita. Dengan minum air putih di pagi hari. akan berdampak positif untuk kesehatan usus besar. Sehingga penyerapan nutrisi makanan dapat berjalan dengan baik pula.
6.      Memelihara Fungsi Ginjal Tetap sehat
       Mencukupi kebutuhan asupan air putih di pagi hari dapat membantu meringankan kerja organ ginjal sekaligus menjaga kesehatan organ ginjal tersebut.
7.      Memperlancar Buang Air Besar.
       Asupan cairan yang cukup akan membuat makanan yang melewati saluran cerna dapat mengalir lancar dan mencegah terjadinya konstipasi. Ketika kita tidak punya cukup cairan, usus akan menyerap cairan dari feses atau tinja untuk tetap menjaga hidrasi yang akan menyebabkan buang air besar menjadi bermasalah.

      Sekian beberapa manfaat penting dari mengonsumsi air putih. Jangan lupa minum air putih yang cukup ya setiap harinya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar