Selasa, 02 Juni 2015

RAHASIA RESEP SAMBAL PADANG CABAI HIJAU

Resep Masakan Sumatra Barat - Rahasia resep sambal padang cabai hijau, Bagi masyarakat Indonesia sepertinya masakan padang ini sudah tidak asing lagi, karena seakan akan di mana mana ada rumah makan khas Padang, kalau di kota besar dari jalan raya sampai gang kecil ada saja rumah makan padang. Memang saya akui masakan padang ini pas banget di lidah semua kalangan dan suku termasuk saya sendiri orang jawa, kalau dalam perjalanan kebetulan perut mulai keroncongan pasti ingatnya masakan padang dari pada masakan suku lain-nya walaupun makan hanya pakai sambalnya saja kalau itu sambal padang yang cabai hijau rasanya itu sudah cukup untuk mengantarkan nasi ke dalam perut.



Sesuai topik artikel saya kali ini yaitu Cara membuat sambal khas daerah padang menggunakan cabai hijau, apa sih rahasia resep dari sambal padang ini? mari saya tunjukkan rahasianya, sekarang kita kumpulkan bahan bahan-nya simak baik baik kalau perlu dicatat atau di print saja..

Rahasia Resep Sambal Padang Cabai Hijau

Ini untuk ukuran 1 cobek saja,kalau ingin banyak sesuaikan sendiri yang penting bahan dan cara membuatnya anda sudah tau setelah membaca resep di bawah ini
* Siapkan cobek/cowet(layah) dan uleg ulegnya
* 2 buah tomat ijo
* ½ sendok teh air jeruk nipis
* Gula pasir secukupnya
* Garam secukupnya
* 4 siung bawang merah
* 3 sendok teh minyak goreng, untuk menggoreng
* 2 siung bawang putih
* 250 gram cabe hijau besar, buang tangkainya dulu
* 50 gram cabe rawit hijau sebagai tambahan jika ingin pedas

Cara Membuat Sambal Padang Cabai Hijau

* Silakan anda iris/potong jangan terlalu kecil cabe hijau dan cabe rawit hijau
* Setelah itu kukus cabe hijau, cabe rawit hijau, bawang merah, tomat, dan bawang putih jangan terlalu lama kira kira 5 menit saja dan angkat.
* Lihat dulu Jika sudah layu, sekarang tumbuk bahan diatas jangan terlalu halus. Kalau bisa saat menumbuk, semua bahan tercampur dengan sempurna.
* Sekarang siapkan minyak goreng silakan tumis semua bahan sampai layu dan tercium bau yang sedap dan harum ciri khas sambal hijau yang menyengat.
* Kemudian tambahkan gula pasir secukupnya, air jeruk dan garam pada tumisan tadi dan aduk rata sampai benar-benar matang.
* Ok sekarang Sambal Padang dengan cabai hijau siap di sajikan..

Jadi dengan mengetahui Rahasia Resep Sambal padang cabai hijau ini anda tidak perlu lagi ke warung padang, buatlah sepuas yang anda mau jika ada lebihnya jangan lupa malam hari saat mau tidur di angeti dulu biar gak asem besok paginya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar