Senin, 10 Agustus 2015

CARA MEMBUAT NUGGET AYAM YANG LEZATNYA MA'NYUSS..

Olahan Daging Ayam - Resep Cara Membuat Nugget Ayam Yang Lezatnya Ma'nyuss..., mendengar kata Nugget anak anak pasti suka termasuk anak anda. Anak saya yang sekarang sekolah Mi kelas 1 sukanya bekal nugget tapi bikinan sendiri, jika di belikan dari toko kurang cocok alasanya kurang asin, kurang gurih, atau hambar gak ada rasa. Makanya oleh ibunya di buat-kan sendiri dirumah dan pastinya menurut selera kita, mau asin mau pedas terserah kita, itulah kelebihan sesuatu jika kita yang bikin sendiri. Bicara soal nugget, dari mana sih makanan ini? yang pasti ini makanan orang orang eropa atau amerika, soalnya 15 tahun yang lalu makanan nugget ini belum ada, yah...yang pasti bukan ciri masakan indonesia.


Kelebihan nugget bikinan sendiri, kita bisa pilih daging yang berkualitas dan tepung pilihan. Jika kita membeli di pasaran belum tentu sehat, karena saya sendiri pernah baca Seperti dilansir dari Fox News (07/10/2013), peneliti dari Mississippi, Amerika Serikat menemukan bahwa dua buah nugget yang mereka periksa terdiri dari sekitar 50 persen jaringan otot ayam. Padahal selama ini para konsumen berpikir tentang bagian dada atau paha ketika disebut kata รข€œdaging ayam.

Nugget yang diteliti berasal dari dua gerai makanan cepat saji di kota Jackson. Ketiga peneliti mengambil satu nugget dari masing-masing kotak untuk dijadikan sampel penelitian. Nugget pertama terdiri dari hampir 50 persen bagian otot dan sisanya berupa campuran lemak, pembuluh darah, dan saraf pada daging ayam. Nugget kedua terdiri dari 40 persen bagian otot dan sisanya berupa lemak, tulang rawan, dan potongan tulang ayam. Jelas bahwa olahan nugget ini tidak sehat untuk di konsumsi. Ok kita lupakan saja soal nugget tidak sehat ini, mari kita bikin yang sehat, lezat dan rasanya ma'nyuss...

Resep Nugget Ayam Yang Lezat

Bahan-bahan Nugget Ayam

► Daging ayam pilihan yang di cincang, 400 gram
► Tepung panir, 200 gram
► Tepung terigu, 150 gram
► Keju parmesan, 75 gram
► Telur ayam, 3 butir (kocok lepas)
► Garam, 1 sdt
► Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Nugget Ayam Yang Lezat:

► Silakan camur tepung bersama daging ayam cincang, keju parmesan dan garam, aduk sampai tercampur merata.
► Kemudian bentuk adonan sesuai selera, lalu kukus selama ±10 menit.
► Setelah itu, siapkan telur kocok dan celupkan adonan kukus ke dalamnya atau juga bisa dengan cara diolesi, lalu taburi dengan tepung penir atau gulingkan di atasnya.
► Panaskan minyak , kemudian goreng sampai warna kekuningan dan matang.
► Angkat dan tiriskan. Sajikan nugget ayam selagi hangat bersama saus sampabl pedas.

Resep diatas bisa anda sesuaikan jika ingin membuat lebih bananyak, tapi menurut saya secukupnya saja sehingga tidak terlalu lama di simpan, seperti yang kita lihat di pasaran itu terlalu lama di simpan sehingga rasanya juga berkurang. Ok sahabat semua CARA MEMBUAT NUGGET AYAM YANG LEZATNYA MA'NYUSS.. selamat berkreasi sendiri..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar