Selasa, 26 Januari 2016

RESEP & CARA MUDAH MEMBUAT BAKWAN UDANG SPESIAL

Bagiamana Cara Membuat Bakwan Udang Yang Paling Enak? - Ada beberapa olahan semacam bakwan yang dibuat oleh masyarakan Indonesia diantaranya di daerah jawa timur mereka menamakan-nya Ote Ote, lalu jawa barat dengan nama Bala Bala kalau didaerah lain diluar jawa belum tau saya mereka menamakan-nya apa. Yang pasti pada umumnya namanya bakwan, kalau di jepang ini mirip yasai tenpura. Makanan ini sangat sederhana dan mudah cara membuatnya, biasanya bahan-nya terdiri dari tepung terigu sebagai adonan, irisan wortel, taoge, irisan kol dan ditengahnya diletakan udang goreng yang akan memanbah gurihnya bakwan.

Ketika saya masih kecil, bakwan ini jajanan favorit saya karena memang banyak yang jual, tapi sekarang jarang saya jumpai, adanya juga bala bala karena saat ini saya tinggal dijawa barat, bala bala ini bahan-nya tidak selengkap bakwan. Untuk mengobati kerinduan saya makan bakwan terpakasa bikin sendiri, Ingin tau resep dan cara membuat-nya supaya lebih enak? nih tak kasih...

 Cara membuat bakwan udang spesial yang paling enak

Resep & Cara Membuat Bakwan‬ Udang Yang Paling Enak

Bahan Bahan:
  • 200 gr tepung terigu
  • 200 gr udang basah
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt ketumbar bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt penyedap rasa, jika suka
  • 1/2 sendok teh lada
  • 150 cc air
  • Wortel yang telah diiris
  • Daun sledr! diiris
  • Kol diiris secukupnya
Cara Membuat Bakwan Udang:
  1. Semua bahan di Aduk jadi satu sampai semua bahan tercampur
  2. Untuk mulai menggoreng, Ambil satu sdm adonan. lebarkan adonan Goreng hingga kekuningan.
  3. Jika dirasa sudah cukup matang lalu angkat dan sajikan dengan cabai..

Begitulah cara membuat bakwan udang spesial yang paling enak, nantikan resep lain-nya yang pastinya lebih menarik...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar